top of page

Sneakers Lokal Yang Wajib Kamu Punya !

Antusiasme tinggi para penggemar sepatu sneaker berimbas pada bangkitnya merek-merek lokal. Tak kalah dengan brand-brand luar, sepatu lokal ini pun dengan mudah ditemui di pameran dan pasar sepatu. Kepopuleran merek-merek itu tentu timbul karena model dan kualitas sepatu lokal kini setara dengan brand luar yang lebih dulu eksis. Yuk kita simak Sneaker lokal terbaik menurut folife!



Sepat Nah project , brand sneaker lokal yang menjadi viral setelah dikenakan oleh bapak presiden indonesia jokowidodo. sepatu ini juga melakukan kolabiorasi denga berbagai pihak salah satu kolaborasi yang dilakukan adalah saat kemerdekaan indonesia
Sepatu NAH Project pilihan pak Jokowi

Range harga : Rp. 250.000 - 850.000

NAH Project mulai viral dan dikenal khalayak umum ketika digunakan oleh Jokowi, Presiden Republik Indonesia (RI). Merk ini dipilih oleh Jokowi karena kualitasnya yang bagus dan untuk meningkatkan kesadaran warga Indonesia akan produk-produk keluaran lokal. Brand yang baru-baru ini berkolaborasi dengan AXE dan MAKNA untuk memperingati kemerdekaan ini sudah menjual sebanyak ribuan pasang dengan dibagi beberapa kloter PO.




Sepatu lokal tersulit didapatkan dan menjadi pelopor naiknya ketertarikan masyarakat indonesia terhadap brand lokal di bidang footwear
Compass Pop Mates Pop

Range harga Rp. 278.000 - 3.000.000

Compass merupakan merk sepatu buatan Indonesia yang sudah ada sejak tahun 1998 dan berawal dari bisnis keluarga di kota Bandung. Merk ini berspesialisasi di tipe sneakers kanvas dengan perpaduan desain klasik dan modern. Pada tahun 2017 lalu compass di branding ulang lagi dengan memiliki Kekhasan sneakers keluaran Compass yaitu garis putih yang dikatakan melambangkan Gazelle, binatang penuh kecepatan yang terus melaju ke depan. Namum sayangnya sepatu compass ini tidak bias di dapatkan dengan mudah di karenakan compass tidak menggeluarkan banyak stock.



sepatu lokal asal bandung yang di bandrol dengan harga terjangkau dan memiliki banyak model sepatu mulai dari klasik hingga sporty
Geoff Maxx Ethan Black White

Range harga Rp. 160.000 - 755.000

Geoff Max Footwear (GMX) merupakan merk lokal yang juga memproduksi sneakers kanvas dengan variasi warna dan tipe yang bisa kamu pilih. Apabila dilihat sekilas, desain sepatu ini mirip dengan sepatu keluaran Amerika Serikat, Vans.Dengan harga yang sangat terjangkau jauh, kamu bisa mendapatkan sneakers dengan salah satu kualitas terbaik.



Sneacker Saint Bakrley yang kece abis super affordable dan nyaman digunakan untuk kegiatan sehari hari
Saint Barkley Potree Classy

Range harga Rp. 250.000 - 1.900.000

Saint Barkley juga merupakan salah satu merk lokal yang digunakan oleh Jokowi dan mengundang perhatian dari khalayak umum. Merk yang berasal dari Bandung ini menawarkan serangkaian koleksi sneakers dengan tampilan vintage dan kualitas yang sangat nyaman untuk digunakan. Produk sneakers Saint Barkley memiliki pelanggan setia di mancanegara dan sudah cukup sering diimpor ke luar negeri. Untuk ukuran produk lokal, dapat dibilang bahwa produk Saint Barkley berhasil membawa nama baik Indonesia.


5. Imperior Footware


Range harga Rp. 220.000 - 450.000

Jika kamu sedang mencari sneakers dengan harga terjangkau yang dapat bertahan lama, Imperior Footwear bisa jadi pilihan yang tepat untukmu. Sneakers dengan logo desain petir yang sangat khas ini merupakan produk lokal yang sudah cukup memiliki reputasi baik. Ketika menggunakan sneakers Imperior Footwear, penampilan kamu dijamin akan jadi lebih modis!



Jika dilihat dari namanya, mungkin beberapa orang tidak menyangka bahwa Piero merupakan merk lokal. kualitas yang ditawarkan juga sangat baik, menunjukkan bahwa kualitas produksi sepatu di Indonesia sudah sangat meningkat. Untuk pria, terdapat kategori sepatu Essential, Active, Classic, dan Evo. Sedangkan untuk wanita, koleksi terbagi menjadi tiga yaitu Active, Classic, dan Evo.
Piero Libero Street

Range harga RP. 120.000 - 1.150.000

Jika dilihat dari namanya, mungkin beberapa orang tidak menyangka bahwa Piero merupakan merk lokal. kualitas yang ditawarkan juga sangat baik, menunjukkan bahwa kualitas produksi sepatu di Indonesia sudah sangat meningkat.

Untuk pria, terdapat kategori sepatu Essential, Active, Classic, dan Evo. Sedangkan untuk wanita, koleksi terbagi menjadi tiga yaitu Active, Classic, dan Evo.



Popularitas sepatu dengan siluet mirip sepatu Converse ini terus melejit, bahkan Venetela menjadi merek sepatu yang paling dicari di Indonesia sepanjang 2019. Memiliki kapasitas produksi yang sangat besar sehingga stok selalu tersedia banyak dengan harga yang relatif murah. Meskipun sempat menuai kontroversi karena desain sepatunya yang mirip dengan sepatu dari berbagai brand terkenal dari luar negeri, Ventela tetap bisa menjadi pilihan.   Ventela Public High dengan warna dark green ini bisa menjadi pilihan kamu yang warnanya sekilas mirip dengan Compass Pop Meets Pop. Selain warna ini, kamu juga disuguhkan dengan pilihan warna lain, seperti oreo, all black, navy, dark green, dark yellow, dan maroon
Ventala Public Black Natural

Range harga Rp. 250.000 - 500.000

Popularitas sepatu dengan siluet mirip sepatu Converse ini terus melejit, bahkan Venetela menjadi merek sepatu yang paling dicari di Indonesia sepanjang 2019. Memiliki kapasitas produksi yang sangat besar sehingga stok selalu tersedia banyak dengan harga yang relatif murah. Meskipun sempat menuai kontroversi karena desain sepatunya yang mirip dengan sepatu dari berbagai brand terkenal dari luar negeri, Ventela tetap bisa menjadi pilihan.


7 sepatu di atas merukan rekomendasi dari folife untuk kamu yang sedang mencari sneaker dengan harga yang affordable yang model yang tidak kalah saing dengan brand dari luar negri. cinta buatan indonesia dan dukung para pelaku usaha lokal agar indonesia semakin maju.


Refrensi artikel :





0 views0 comments
bottom of page