top of page

Tips Make Up On Point Seharian, Tanpa Banyak Touch Up!

Updated: Apr 4, 2021

Wanita dan makeup adalah dua hal yang tak terpisahkan. Selain dapat menunjang penampilan, makeup juga bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Saat menggunakan makeup, pastinya kamu ingin dong makeupmu tahan lebih lama dan nggak cakey. Tetapi, udara panas yang tidak mendukung dan aktivitas yang padat, membuat makeup menjadi luntur sehingga penampilan tidak on point lagi.


Buat kamu yang memiliki aktivitas cukup padat, makeup on point merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan. Oleh sebab itu, tidak heran jika kebanyakan wanita selalu membawa beberapa makeup yang nantinya digunakan untuk touch up. Tapi, jika kamu malas dan tidak ingin ribet melakukan touch up, yuk ikuti tips berikut ini agar makeup awet seharian!


1. Gunakan Mousturizer

Moisturizer merupakan bagian terpenting dalam proses penggunaan MAke UP. Moisturizer biasanya berbentuk cream, dioleskan secara merata ke seluruh bagia wajah
Penggunaan Moisturizer agar kulit lebih lembab

Menggunakan moisturizer atau pelembab sebelum makeup adalah cara yang tepat agar makeup awet seharian, Ladies. Yup, selain memberikan kelembapan pada kulit, ternyata kandungan moisturizer juga dapat mempermudah kamu saat mengaplikasikan makeup lho. Gak jarang, ada beberapa Make Up yang malah jadi cakey hanya karna salah base, atau bahkan kadar kelembaban kulit wajahnya kurang. So, moisturizer is a must!


2. Gunakan Primer

Primer, berfungsi untuk mengunci make up dan memperhalus kulit wajah. Primer bisa berbentuk gel atau spray. Kegunaannnya tetap sama dioles dan diratakan ke seluruh wajah sebelum Make Up digunakan
Gunakan Primer sebelum mengunakan Make Up

Primer merupakan produk yang paling sering dilewatkan. Padahal, primer memiliki peran penting untuk kamu yang ingin tampil dengan makeup on point lho. Sebagai step awal dalam makeup, primer bekerja mengunci kelembapan kulit dan membuat wajah jadi halus sehingga makeup lebih mudah menempel. Primer ini juga terbagi menjadi 2 jenis, ada yang gel ataupun spray. Dua jenis primer ini biasanya memiliki jenis dan fungsi yang berbeda, disesuaikan dengan kondisi kulit kita. Namun inti dari pengunaannya tetap sama yaitu mengunci kelembapan kulit dan mempermudah Make Up menempel.


3. Gunakan Long-lasting Make Up

Long Lasting Make Up sangat berguna untuk ketahanan Make Up yang akan kita gunakan. Usahakan semua produk yang dipakai bersifat long lasting ya
Kenali Make Up yang bersifat long lasting

Saat ini makeup memiliki beragam jenis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu, Ladies. Jika kamu ingin makeup tetap on point dan tidak perlu touch up, maka pilihlah produk yang didesain memiliki staying power yang kuat, seperti makeup waterproof, water resistant, dan long lasting. Ketiga jenis produk makeup ini sangat membantu kamu nantinya. Karena selain dari kelembaban kulit, ketahanan produk itu sendiri juga sangat mempengaruhi loh. Jadi, mulai dari sekarang, pilih produk yang long lasting ya ladies!


4. Gunakan Teknik Layer

Penggunakan foundation diusahakan beberapa layer, agar Make Up bersifat tahan lama hal ini sangat berpengaruh besar terhadap ketahanan Make Up. Namun, jangan terlalu tebal juga karena ditakutkan membuat hasil Make Up menjadi kurang baik
Gunakan teknik layer terutama foundation

Setelah memilih produk makeup yang tepat, tips selanjutnya adalah mengaplikasikan makeup dengan teknik layer, Ladies. Teknik layer adalah salah satu teknik mengaplikasikan makeup dari lapisan yang tipis ke lapisan selanjutnya hingga kamu mendapatkan tampilan yang diinginkan. Selain menampilkan kesan yang lebih natural, teknik layer juga dapat membuat makeup kamu awet seharian.


5. Gunakan Setting Spray

Setting spay merupakan hal penting dalam ketahanan Make UP biasanya setting spray ini memberikan final look yang berbedai disesuaikan dengan jenis kulit kita. Pengapiikasiannya juga mudah, hanya tinggal dispray ke seluruh wajah dan tunggu hingga meresap
Gunakan seting spray agar Make Up awet seharian

Last but not least! Agar complexion kamu terkunci dan awet seharian, maka jangan pernah lupa untuk menggunakan setting spray. Yup, setting spray memiliki formula yang cukup ampuh menjaga makeup tetap awet dan tidak mudah cepat luntur. Biasanya, setting spray ini disesuaikan dengan hasil Make Up yang kamu ingikan loh, misalnya matte atau dewy finish. Selain mempercantik final look, setting spray juga mengunci complexion di muka kita. Oleh karena itu, jangan pernah lupa menggunakan setting spray sebagai step terakhir kamu ya!


Tenyata, gak sedikit juga yang sudah mencoba makeup hack satu ini dan banyak yang menyukai hasil akhirnya yang flawless dan tahan lama. Kamu juga bisa lho menambahkan sunscreen setelah moisturizer untuk menambahkan perlindungan ekstra pada kulitmu. Selamat mencoba!


Referensi :

23 views0 comments
bottom of page